Harga Batu Akik Obi Merah - Qiss.me

Harga Batu Akik Obi Merah

Harga Batu Akik Obi Merah terbilang tinggi, mencapai 2 jutaan per butirnya. Batu mulia ini berasal dari Pulau Obi di Kawasan Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Batu akik ini memiliki kualitas internasional, sangat wajar kalau harga yang dibanderol relatif tinggi. Hingga kini Batu Akik Obi Merah masih ditambang masyarakat setempat, karena memang keberadaannya di alam masih terbilang melimpah.

Popularitas batu akik ini semakin menanjak dan digemari penggemar batu akik yang tidak hanya datang dari Indonesia saja, tapi juga kolektor dari luar negeri. Memang Batu Akik Obi Merah belum bisa mengalahkan popularitas dan harga dari Batu Bacan Doko yang lebih dulu populer. 

Bacan Doko juga merupakan jenis batu akik yang dihasilkan dari bumi Halmahera yang telah terkenal hingga kancah internasional. Penduduk Korea lebih mengenal batu ini dengan nama Green Jade yang harganya sangat tinggi.

Batu Akik Obi Merah memiliki nama lain sebagai Batu Bacan Obi. Karakternya berbeda dengan Batu Bacan Doko. Karena batu ini mempunyai daya tarik sebagai batu berwarna, sebab warnanya bisa berubah, kemudian mengkristal secara alami.

Sedangkan Batu Akik Obi Merah tidak bisa  berubah warna, walaupun telah disimpan dalam waktu relatif lama. Tetapi harga dari Obi Merah semakin merangkak naik dan sudah menembus pasar mancanegara. Bagi Anda yang berminat memiliki Batu Akik Obi Merah, tentunya harus menyiapkan dana yang lumayan.







Artikel terkait

0 Orang Menanggapi Artikel "Harga Batu Akik Obi Merah"

Post a Comment