Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015BUMN PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) - Qiss.me

Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015BUMN PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia)

Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015BUMN PT PELNI - PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) adalah BUMN yang bergerak sebgai maskapai pelayaran nasional Indonesia. Usaha pokok PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) adalah menyediakan jasa angkutan transportasi laut yang meliputi jasa angkutan penumpang dan jasa angkutan muatan barang antar pulau. Pelni mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang. Sejarah berdirinya PT PELNI bermula dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tanggal 5 September 1950 yang isinya mendirikan Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-kapal (PEPUSKA).


Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015BUMN PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) - Latar belakang pendirian Yayasan PEPUSKA diawali dari penolakan pemerintah Belanda atas permintaan Indonesia untuk mengubah status maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di Indonesia, N.V. K.P.M (Koninklijke Paketvaart Matschappij) menjadi Perseroan Terbatas (PT). Pemerintah Indonesia juga menginginkan agar kapal-kapal KPM dalam menjalankan operasi pelayarannya di perairan Indonesia menggunakan bendera Merah Putih. Pemerintah Belanda dengan tegas menolak semua permintaan yang diajukan oleh pemerintah Indonesia.

Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.

Dengan modal awal 8 (delapan) unit kapal dengan total tonage 4.800 DWT (death weight ton), PEPUSKA berlayar berdampingan dengan armada KPM yang telah berpengalaman lebih dari setengah abad. Persaingan benar-benar tidak seimbang ketika itu, karena armada KPM selain telah berpengalaman, jumlah armadanya juga lebih banyak serta memiliki kontrak-kontrak monopoli.

Akhirnya pada 28 April 1952 Yayasan Pepuska resmi dibubarkan. Pada saat yang sama didirikanlah PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) dengan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor M.2/1/2 tanggal 28 Februari 1952 dan No. A.2/1/2 tanggal 19 April 1952, serta Berita Negara Republik Indonesia No. 50 tanggal 20 Juni 1952. Sebagai Presiden Direktur Pertamanya diangkatlah R. Ma'moen Soemadipraja (1952-1955).

Delapan unit kapal milik Yayasan Pepuska diserahkan kepada PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) sebagai modal awal. Karena dianggap tidak mencukupi maka Bank Ekspor Impor menyediakan dana untuk pembelian kapal sebagai tambahan dan memesan 45 "coaster" dari Eropa Barat. Sambil menunggu datangnya "coaster" yang dipesan dari Eropa, PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) mencarter kapal-kapal asing yang terdiri dari berbagai bendera. Langkah ini diambil untuk mengisi trayek-trayek yang ditinggalkan KPM. Setelah itu satu persatu kapal-kapal yang dicarter itu diganti dengan "coaster" yang datang dari Eropa. Kemudian ditambah lagi dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang.

Status PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) mengalami dua kali perubahan. Pada tahun 1961 pemerintah menetapkan perubahan status dari Perusahaan Perseroan menjadi Perusahaan Negara (PN) dan dicantumkan dalam Lembaran Negara RI No. LN 1961. Kemudian pada tahun 1975 status perusahaan diubah dari Perusahaan Negara (PN) menjadi Perseroan terbatas (PT) PELNI sesuai dengan Akte Pendirian No. 31 tanggal 30 Oktober 1975. Perubahan tersebut dicantumkan dalam Berita Negara RI No. 562-1976 dan Tambahan Berita Negara RI No. 60 tanggal 27 Juni 1976.

Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan usaha, perusahaan mengalami beberapa kali perubahan bentuk Badan Usaha. Pada tahun 1975 berbentuk Perseroan sesuai Akta Pendirian Nomor 31 tanggal 30 Oktober 1975 dan Akte Perubahan Nomor 22 tanggal 4 Maret 1998 tentang Anggaran Dasar PT. Pelni yang diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tanggal 16 April 1999 Nomor 31 tambahan Berita Negara Nomor 2203.

Sebagian besar armada kapal adalah kapal yang dibangun oleh galangan kapal di Jerman. Kabin penumpang umumnya dibagi menjadi kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan kelas ekonomi. Kabin terbaik adalah kelas 1A diikuti dengan kelas 1 B, kelas 2A, kelas 2B, kelas 3, dan kelas ekonomi. Penumpang kelas ekonomi tidur beramai-ramai di sebuah kamar yang dilengkapi kasur. Di dalam kapal terdapat rumah makan, kafetaria, toko kelontong, bioskop mini, arena pertunjukan musik, dan musala.

Selain itu PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk pemasangan BTS di atas beberapa kapal Pelni.

Usaha pokok PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) adalah menyediakan jasa angkutan transportasi laut yang meliputi jasa angkutan penumpang dan jasa angkutan muatan barang antar pulau. Saat ini perusahaan mengoperasikan 28 unit armada kapal penumpang yang diklasifikasi berdasarkan kapasitas jumlah penumpang, , diantaranya : Kapal tipe 3.000 pax, tipe 2.000 pax, tipe 1.000 pax, tipe 500 pax, tipe Ro-Ro (Roll on - Roll off) dan 1 unit kapal ferry cepat dengan kapasitas seluruhnya berjumlah 36.913 penumpang. Disamping itu PT Pelni juga mengoperasikan 4 unit armada kapal barang dengan total bobot mati berjumlah 1.200 ton.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

Gedung Kantor Pusat PT.PELNI

Jl. Gajahmada No.14 Jakarta Pusat 10130
No. Telepon : +62-21-6334342 (hunting)
No. Fax : +62-21-63854130 (hunting)
Website : http://www.pelni.co.id
Email : humas(at)pelni(dot)co(dot)id


Visi dan Misi PT PELNI

Visi :

Menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan

Misi :
  1. Mengelola dan mengembangkan angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara
  2. Meningkatkan kontribusi pendapatan bagi negara, karyawan serta berperan di dalam pembangunan lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat
  3. Meningkatkan nilai perusahaan melalui kreativitas, inovasi, dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia
  4. Menjalankan usaha secara adil dengan memperhatikan azas manfaat bagi semua pihak yang terlibat (Stakeholders), dan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)


Sumber : http://pelni.co.id/profile

Selain terus meningkatkan pelayanan dan produktifitas kepada para karyawan, manajemen menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan sebuah asset terbesar dan juga merupakan salah satu kunci utama untuk mempertahankan posisi perusahaan sebagai pelaku pasar yang kuat dan layak diperhitungkan dalam era globalisasi.

Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan mengembangkan program pelatihan khusus dan berkala yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial para karyawannya.

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan April 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada bulan April 2015 PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015Terbaru bulan April 2015 untuk berbagai posisi terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015Terbaru BUMN PT PELNI


Posisi Loker PT PELNI :

PT. PELNI (Persero) mencari putra putri terbaik bangsa dengan kemampuan yang handal, dapat dipercaya dan tangguh untuk bergabung bersama Tim kami dalam menjalankan misi dan visi Pelayaran Nasional Indonesia.

PT. PELNI (Persero) selalu memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengembangkan kompetensi diri dengan menyediakan program pelatihan dan pembelajaran.

1. IT Programmer

Kualifikasi :
  • Pria/wanita
  • Lulusan Pendidikan S1 (Teknik informatika / teknik komputer / teknik elektro / teknik telekomunikasi)
  • Berusia maksimal 28 tahun
  • Memiliki IPK minimal 2,75 (dari universitas negeri)/ 3,00 (dari universitas swasta)
  • Memiliki Pengalaman minimal 1 tahun
  • Memiliki keahlian: Memahami RDBMS, Memahami konsep Object Oriented Programming (OOP), Memahami Java & PHP lebih diutamakan, Memahami Linux menjadi nilai tambah, Memahami konsep UML
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggung jawab
  • Mampu bekerja secara individu dan tim
  • Sehat dan tidak buta warna


2. IT Engineer Cabang

Kualifikasi :
  • Pria/wanita (diutamakan pria)
  • Lulusan Pendidikan D3 (Teknik informatika / teknik komputer / teknik elektro / teknik telekomunikasi)
  • Berusia maksimal 28 tahun
  • Memiliki IPK minimal 2,75 (dari universitas negeri)/ 3,00 (dari universitas swasta)
  • Pengalaman minimal 1 tahun
  • Memiliki keahlian: Networking (routing, firewall), Troubleshooting, Windows Operation, Basic Linux
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggung jawab
  • Mampu bekerja secara individu dan tim
  • Bersedia di tempatkan di seluruh unit kerja PT PELNI (Persero)
  • Sehat dan tidak buta warna

3. IT Engineer Kapal

Kualifikasi :
  • Pria/wanita (diutamakan pria)
  • Lulusan Pendidikan Pendidikan D3 (Teknik informatika / Teknik Komputer / Teknik Elektro / Teknik Telekomunikasi)
  • Berusia maksimal 28 tahun
  • Memiliki IPK minimal 2,75 (dari universitas negeri)/ 3,00 (dari universitas swasta)
  • Pengalaman minimal 1 tahun
  • Memiliki keahlian: Networking (routing, firewall), Troubleshooting, Windows Operation, Basic Linux
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggung jawab
  • Mampu bekerja secara individu dan tim
  • Bersedia di tempatkan di seluruh unit Kapal PT PELNI (Persero)
  • Sehat dan tidak buta warna

4. IT Help Desk

Kualifikasi :
  • Pria/wanita
  • Pendidikan D3 (Teknik informatika / teknik komputer / teknik elektro / teknik telekomunikasi)
  • Usia maksimal 35 tahun
  • IPK minimal 2,75 (dari universitas negeri)/ 3,00 (dari universitas swasta)
  • Pengalaman minimal 1 tahun
  • Memiliki keahlian: Networking (routing, firewall), Troubleshooting, Windows Operation, Basic Linux
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggung jawab
  • Mampu bekerja secara individu dan tim
  • Sehat dan tidak buta warna

5. Junior Officer Akuntansi

Kualifikasi :
  • Lulusan Pendidikan D3 Akuntansi
  • Memilik IPK minimal 2,75 (dari universitas negeri)/ 3,00 (dari universitas swasta)
  • Pelamar berusia maksimal 28 tahun
  • Pria / Wanita (diutamakan pria)
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggung jawab
  • Mampu bekerja secara individu dan tim
  • Bersedia di tempatkan di seluruh unit kerja PT PELNI (Persero)
  • Sehat dan tidak buta warna


Langkah-langkah Pendaftaran
  1. Pilih Menu Registrasi untuk membuat akun baru
  2. Aktivasi akun Anda. Kode aktivasi akan dikirim ke email Anda untuk aktivasi akun
  3. Silahkan login pada http://rekrutmen.pelni.co.id/
  4. Isi seluruh informasi data yang diperlukan dan mohon periksa kembali
  5. Upload file yang dibutuhkan
  6. Silahkan pilih menu "lowongan" untuk melihat lowongan yang tersedia
  7. Pilih posisi sesuai dengan pendidikan terakhir
  8. Klik "Apply"

Catatan :
  • Loker 2015 PT PELNI ditutup : 14 April 2015

Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di PT PELNI ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini April 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015Terbaru PT PELNI, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE kesumber Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015dibawah ini :


Sumber Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015:
Artikel terkait

0 Orang Menanggapi Artikel "Peluang atau Lowongan Pekerjaan Terbaru Terkini 2015BUMN PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia)"

Post a Comment